Cover Favorit Minggu Ini : Edisi Akhir Februari

Yak, ketemu lagi dalam postingan favorit saya ini, yaitu postingan cover favorit minggu ini. Sebelumnya untuk yang bisa masuk ke dalam kategori cover favorit adalah buku - buku yang belum rilis. Kita tahu kan ada pepatah "judge the book by its cover". Jadi siapa tahu ada yang tertarik mau beli buku - buku di bawah ini, karena tertarik covernya :D. Kali ini juga saya lebih selektif dan adil dalam memilih cover. Jadi untuk tiap kategori genre saya usahakan ada covernya. Tanpa perlu ngomong banyak , yuk mari dicek cover - cover yang jadi favorit saya buat minggu akhir di bulan Februari ini.

Cover buku dari luar negeri :


Opini : dari kategori historical romance, saya memilih Lady Amelia's Mess and a Half karya Samantha Grace. Pembaca setia blog ini pastinya sudah bisa menduga kenapa saya pilih ini. Yah apalagi kalau bukan karena modelnya adalah Paul Marron :)). Disini Paul sangat seksi sekali, bajunya yang terbuka sebagian menampilkan otot perutnya yang kotak - kotak bak papan cucian, tapi tidak terkesan berlebihan. Belum lagi tatapan mata maut dan seringai nakalnya yang bikin hati cenat cenut liatnya. Lupakan apakah ceritanya oke atau tidak, fans berat Paul bisa jadi akan langsung PO ini, hanya karena covernya. Lady Amelia's Mess and a Half adalah seri kedua dari Beau Monde, dan akan terbit 5 Juni 2012.





Opini : dari kategori paranormal romance, pilihan saya jatuh pada In The Company of Witches karya Joey W Hill. Saya sejatinya adalah penggemar cover yang menampilkan pasangan pria dan wanita di depannya. Tapi saya kurang suka yang berlebihan seperti bajunya terlalu terbuka atau pose terlalu sensual, malah aneh liatnya :P. Di cover ini semuanya sangat pas. Sayap di balik punggung karakter cowonya membuatnya terlihat wah dan elegan. Pose posesifnya terhadap si heroine juga terlihat seksi sekali. In The Company of Witches adalah seri kedua Arcane Shot dan akan rilis bulan Mei 2012.



Opini : dari kategori contemporary romance, saya memilih About That Night dari Julie James. Saya tahu banyak penggemar Julie James di Indonesia, dan walaupun saya biasa saja baca bukunya beliau yang A Lot Like Love, saya ga sabar pengen baca ini, karena menceritakan tentang Kyle Rhodes, adik kembar Jordan yang ada di A Lot Like Love. Pose yang "catch me if you can" ini sangat menarik, dan profesi si cewe yang pengacara terlihat jelas dari bajunya. Bagi yang bermata jeli, pasti akan tahu ada yang aneh dengan cowonya. Apa itu, silakan cari sendiri :)) . About That Night adalah seri FBI ke tiga, dimana yang pertama Something About You, sudah diterbitkan oleh Elex. Buku ini akan terbit bulan April 2012.



Link Goodreads

Opini : dari kategori urban fantasy chick lit, Blood Bath and Beyond karya Michelle Rowen langsung menarik minat saya. Covernya yang cartoonish, tapi tidak berkesan kekanak - kanakan. Misteri juga terlihat sekali dari cover ini, dimana si tokoh cewenya berada di dalam toko antik (atau museum) yang isinya barang - barang aneh nan mengerikan. Blood Bath and Beyond adalah buku pertama dari seri Immortality Bites Mystery, semacam seri "whodunnit" kalau di Amrik sana, dan juga reboot serial Sarah Dearly. Saya kurang tau maksud reboot ini cuma ganti cover atau ceritanya diperbarui. Tapi penggemar urban fantasy dan chicklit harus punya ini. Buku ini terbit Agustus 2012.




Opini : dari kategori young adult, mau ga mau saya tertegun melihat cover ini. Ya, Monstrous Beauty karya debut Elizabeth Fama mempunyai cover yang menakjubkan. Lupakan pose modelnya yang kayak mencium bau ketinya yang geje campur air laut, gambaran putri duyung di cover ini sebenarnya menggambarkan bahwa putri duyung bukanlah makhluk baik seperti yang ada di versi Disney. Versi aslinya yang kejam dan gelap berhasil ditangkap dengan baik di cover ini. Monstrous Beauty sejauh ini mendapat tanggapan yang bagus di Goodreads walaupun masih belum rilis. Dan layaknya YA pada umumnya, rilis bulan September 2012 dalam bentuk hardcover (uang saku remaja Amrik emang banyak :D)
Cover buku dari dalam negeri :
Untuk cover dari Indonesia, saya tertarik dengan Lips Touch Three Times karyanya Laini Taylor. Buku ini diterbitkan oleh Penerbit Ufuk. Saya sudah tahu buku ini sejak lama, tapi sepertinya baru mau diterbitkan bulan depan. Saya lebih suka covernya yang ini daripada yang aslinya yang agak "aneh" itu. Memang kayak iklan kosmetik lipstik, tapi bukankah judulnya aja sudah ada kata "bibir". Laini Taylor banyak dipuji di Amrik sana, dan sepertinya buku ini akan masuk dalam wishlist saya.


Jadi, cover - cover diatas adalah beberapa cover favorit pilihan saya minggu ini. Adakah beberapa diantaranya yang menarik perhatian kalian? Atau kamu punya cover favorite versimu sendiri? Jangan lupa share disini yah =)